Kunjungan Puskesmas

Menurut pengamatan kami, pengunjung dipuskesmas hampir 80 % adalah pengunjung yang mencari pengobatan ( kuratif ),dan 10 %  merupakan kunjungan imunisasi 5 % ( preventif ) sedangkan kurang dari  5 % keperluan lain seperti ( Surat keterangan sehat, pemeriksaan haji, dll)

Melihat keadaan tersebut diatas puskesmas sangat disibukkan dengan pengobatan, yang datang untuk konsultasi mengenai hidup sehat tidak ada. sedangkan untuk mencegah agar tidak jatuh sakit atau preventif dengan cara melalui promotif lebih baik. Oleh sebab itu  Pimpinan Puskesmas,  Medis,  Para medis dan staff memberikan penyuluhan  kepada pengunjung atau pasien dipuskesmas.  Hal tersebut dapat dilakukan secara rutin dengan cara setiap pagi sebelum dimulai aktifitas dipuskesmas diberikan  penyuluhan ( promotif ) cara hidup sehat, penularan penyakit,  pembelajaran penanganan pengobatan dasar dan penanganan gawat darurat (emergency) yang dapat dilakukan dirumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s